Korean’s Mens Double Badminton Player – Lee Yong Dae & Jung Jae sung

Jung Jae Sung-Lee Yong Dae_VICTOR_0901

 

 

 

 

 

 

 

 

Hai GUYS!! Mana suaranya buat yang demen sama bulutangkis? Saya salah satu penggema bulu tangkis dari Indonesia. Jadi orang tua saya demen banget sama yang namanya bulutangkis sehingga kalau ada ajang bulutangkis yang ditampilin di TV, pasti saya ikutan nonton. Dulu yang saya kenal ngak banyak paling cuma Taufik Hidayat sama Lin Dan dan Lee Chong Wei (Waktu itu masih tahun 2002 jadi masih kcl banget). Seiring berjalannya waktu di awal tahun 2007 mulai deh tu main mata sama pemain-pemain bulutangkis yang muncul di TV dan jatuhlah hati saya untuk abang Lee Yong Dae.

Lee Yong Dae adalah pemain ganda putra yang juga merangkap sebagai pemain ganda campuran asal negeri ginseng Korea Selatan. Lee Yong Dae berpartner dengan Abang Jung Jae Sung yang terbilang lebih tua 6 tahun dari Lee Yong Dae. Keduanya dipasangkan sejak tahun 2006. Meskipun pada awal karier di tahun 2006 mereka tidak langsung melahirkan prestasi yang melejit, namun keduanya sudah menghasilakn prestasi yang cukup baik. Pada tahun 2008 keduanya mengikuti ajang Olimpiade Beijing 2008 di China. Pada saat itu mereka belum bisa memasuki babak final, dan hanya masuk sampai pada babak pertama. Namun, pada ajang bergengsi 2008 Yonex All England Open Super Series, 2008 Wilson Swiss Super Series, 2008 Yonex-Sunrise Hong Kong Super Series, 2008 Li Ning China Open Super Series, dan 2008 Yonex-Sunrise Badminton Asia Championships keduanya berhasil menorehkan prestasi sebagai juara. Titik kebangkitan mereka berdua pun dimulai di tahun 2009. Continue reading